Harga Coklat Silverqueen Terbaru Promo 2021

Coklat Silverqueen

Silverqueen adalah salah satu merek cokelat terkenal di Indonesia. Didirikan sejak tahun 1950, perusahaan ini beroperasi dibawah naungan PT Petra Food yang juga mengelola Ceres dan Delfi. Perusahaan ini bermarkas di kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Merek asli Indonesia ini tak kalah bersaing dengan merek cokelat asal luar negeri seperti M&M, Lotte, Kit-Kat, bahkan Cadburry dan Toblerone. Banyak orang mengira cokelat ini adalah merek dari luar negeri karena nama dan pemasaran iklan memberikan kesan Eropa. Indonesia adalah negara penghasil kakao terbesar ketiga. Silverqueen berhasil menjaga reputasinya sebagai produk makanan ringan yang berkualitas dan seolah sudah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia.

Slogannya “Santai belum lengkap tanpa Silverqueen”, ditujukan kepada konsumen mayoritas penggemar cokelat yaitu remaja. Produk ini hampir dapat ditemu diseluruh penjuru Indonesia dari Supermarket hingga toko kelontong kecil.

Silverqueen saat ini telah mengembangkan berbagai macam varian bentuk makanan ringan, seperti Bites, ChunkyBar, Rock’R, caramel dan masih banyak lagi yang dapat ditemui di toko-toko.Waralaba Makanan

Sejarah COKLAT SILVERQUEEN

Siapa yang tak tahu dengan cokelat SilverQueen, merek cokelat yang sangat familiar di telinga dan lidah masyarakat Indonesia ini bisa dengan mudah dijumpai di toko maupun supermarket. Tak banyak yang mengira jika SilverQueen ini adalah produk cokelat asli Indonesia, tepatnya dari dari Garut, Jawa Barat. Di balik cokelat batang bertabur kacang mede tersebut ternyata juga ada sejarah menarik di dalamnya.

Secara umum, SilverQueen adalah produk cokelat yang berada di bawah naungan PT Petra Food, perusahaan asal Garut yang awalnya dikenal dengan nama NV Ceres. Di zaman kolonial Belanda, NV Ceres awalnya kepunyaan orang Belanda yang kemudian memutuskan untuk menjual perusahaan tersebut.

Selanjutnya, NV Ceres diambil alih oleh pemuda asal Burma keturunan Tionghoa bernama Ming Chee Chuang. Pada tahun 1950-an Chuang mengganti nama NV Ceres dengan PT Perusahaan Industri Ceres dengan produk biskuit wafer Ritz.

Sayangnya, biskuit tersebut diklaim oleh Nabisco Foods karena merek Ritz sudah ada lebih dulu sejak tahun 1949 yang juga didirikan oleh orang Belanda.

Tidak tinggal diam, PT Perusahaan Industri Ceres kemudian memperjuangkan hak nama Ritz dan untungnya membuahkan hasil. Akhirnya Ritz menjadi merek wafer kepunyaan Ceres, yang kemudian pada tahun 1950-an perusahaan ini memproduksi cokelat batangan dengan nama SilverQueen.

Masih di era yang sama, ada program bernama Program Banteng yang diselenggarakan pemerintah. Program ini ditujukan untuk perusahaan yang berstatus perusahaan asing. Meski Chuang tidak mendapatkan kesempatan itu, namun ia tak kehabisan akal untuk melakukan inovasi terhadap produknya.

Salah satu upayanya adalah Chuang mencampurkan coklat dengan kacang mede, yang kemudian dikemas menjadi cokelat batangan, dan kemudian menjadi ciri khas cokelat SilverQueen pada masa itu.

Produk cokelat milik Chuang ini menjadi sangat populer saat Konferensi Asia Afrika (KAA) yang diselenggarakan di Bandung pada tahun 1955. Saat itu, Chuang mendapatkan pesanan dari Presiden Soekarno untuk memproduksi cokelat acara KAA. Hal itu yang kemudian membuat Chuang memindahkan perusahaanya dari Garut ke Bandung.

Coklat adalah hadiah klasik tapi khas yang mulai tergantikan dengan banyaknya alternatif kado valentine lain, karena memberikan coklat di anggap sudah mulai ketinggalan jaman. Rasa coklat memang tidak pernah ada matinya, campuran rasa manis dan pahit berpadu sempurna.

Coklat sekarang sudah banyak variasi dengan bermacam rasa, bentuk dan tampilan yang menarik mata dan lidah. Rasa manis dari coklat merefleksikan setiap orang untuk memiliki awal yang manis atau hubungan yang manis semanis coklat, walaupun ini hanya berupa kiasan tapi masih banyak orang yang mempercayai “sihir” dari coklat ini.

Walau terkadang kita memberikan kado valentine berupa benda pun, coklat pasti disisipkan untuk melengkapi plus tambahan kartu valentine sendiri untuk menambah kesan mendalam pada kado valentine Kuis Berhadiah.

Produk asli dari Indonesia di bawah naungan PT Petra Food ini sudah tidak usah diragukan coklat silverqueen merupakan coklat yang sudah legendaris menjadi incaran remaja yang merayakan hari valentine.

Coklat silverqueen bisa diberikan dengan menjadikannya hampers atau buket bunga yang diselipkan 1-2 coklat silverquuen. Ada pula coklat silverqueen yang berbentuk super besar namanya Silverqueen chunky bar the king milk chocolate bar dengan berat hingga 1 kilogram, dan masih banyak lagi tampilan-tampilan yang bisa melelehkan hati siapa pun yang menerimanya.

Coklat silverqueen harganya mulai dari Rp. 4.900 untuk Silverqueen Milk Rock’r ukuran 22 gram sampai dengan Rp. 400.000 untuk Silverqueen Chunky Bar Big King.

hendrayulianto

administrator rokuropa
https://evanazka.com

Artikel yang Direkomendasikan

× Silahkan tanya tanya dulu.. Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday